Langsung ke konten utama

3 Online Supermarket Makanan Organik Populer di Indonesia

sesa.id

Kebiasaan hidup sehat sudah seharusnya menjadi prioritas utama bagi semua keluarga di Indonesia, Apalagi kita berada di masa peralihan pandemi menuju endemi seperti sekarang ini. Bersamaan dengan mulai meredanya penyebaran virus covid-19, pola kesehatan rakyat mulai membaik yang dibantu oleh makanan sehat maupun kebiasaan hidup yang lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan munculnya beragam makanan sehat organik yang bisa di temui baik di supermarket biasa atau bahkan online supermarket yang banyak tersedia.

Makanan organik, yaitu makanan yang berasal asli dari alam dan mengandung kesehatan banyak kebaikan untuk tubuh. Pada era covid-19, pertukaran sumber daya alam dilakukan melalui online sekalipun untuk makanan organik. Kini banyak ditemukan media sosial maupun website yang berperan sebagai toko makanan organik online. Berikut pembahasannya!


Pentingnya makanan organik bagi kesehatan 

Studi pernah mengatakan bahwa kesehatan memengaruhi pola hidup dan juga kebiasaan sehari-hari. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pentingnya tubuh yang sehat untuk beraktivitas. Untuk memperoleh tubuh yang sehat kita harus terbiasa mengonsumsi makanan sehat, salah satunya ialah makanan organik.

Sebut saja seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu, roti dan aneka makanan alam lainnya. Semua ini disebut makanan organik dan berperan penting dalam pembentukan sel-sel tubuh. Untuk memperoleh makanan organik sendiri diperlukan sumber yang dapat dipercaya dari segi kesehatannya, hal ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.


3 Online Supermarket Makanan Organik Populer

Mengapa dalam memilih sumber penyedia makanan organik harus terpercaya? Tentu saja untuk kesehatan kita sendiri. Banyak penyedia makanan organik yang kurang sehat dan tidak layak dikunjungi di luar sana. Namun, jangan khawatir, masih ada kok toko makanan organik berbasis online yang dapat dipercaya. Apa saja? Cek daftar berikut ini.

1. Sesa.id

sesa.id

Nah yang pertama ada toko online bernama sesa.id, sebuah layanan penyedia makanan organik ini telah eksis di laman google. Di lamannya sendiri terdapat aneka macam makanan organik yang sehat dan juga bisa membantu program khusus seperti diet. Kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan sehari-hari.

Selain itu juga terdapat layanan makanan segar dan alami, seperti sayuran yang masih fresh maupun daging olahan. Untuk daging ini sendiri, pihak Sesa.id memiliki sebuah peternakan sendiri yang terbukti aman dari gangguan penyakit hewan. Hal ini bisa dilihat dari tekstur dagingnya yang segar tanpa bahan pengawet.


2. Toko Organic

tokoorganic.shop

Namanya saja sudah mencantumkan tujuan dari usaha tersebut, yap benar toko Organik merupakan salah satu perusahaan yang menaungi bidang makanan organik. Usaha ini terletak di Bandung dan sudah berdiri sejak tahun 2013 silam. Tak hanya makanan sehat dan juga aneka program kesehatan saja, di sini juga terdapat kosmetik yang menarik. Di dalamnya  terdapat aneka makanan segar semisal daging, sayur, buah dan juga produk hewani.


3. Kecipir

kecipir.com

Mungkin terdengar lucu saat pertama kali mendengarnya, namun jangan salah sangka kecipir merupakan sebuah aplikasi penyedia kebutuhan makanan organik berbasis sayur mayur. Di sini tersedia mulai dari sayur yang segar dan juga ada benih tanaman juga. Tentu sangat cocok untuk kita-kita yang suka menanam tumbuhan sendiri di rumah.

Untuk mengakses layanan ini sangat lah mudah, kita hanya perlu pergi ke Playstore atau AppStore. Kita dapat mulai berbelanja di sana setelah sebelumnya mendaftar akun terlebih dahulu. 

Nah, itulah rekomendasi 3 toko makanan organik online yang dapat kita jadikan sebagai tempat penyedia kebutuhan sehari-hari. Jadi, jangan khawatir lagi jika stok makanan organik di rumah mulai berkurang, kamu cukup pakai layanan online supermarket atau instal aplikasi Sesa.id di Playstore atau pun App Store.

Selamat mencoba!


Referensi:
- https://sesa.id/sayur-dan-buah.html
- https://tokoorganic.shop/home
- https://kecipir.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal Bahaya Unggah Tiket Ke Sosial Media

3 Alasan Kenapa Perlu Mengajukan Pinjaman Modal Usaha